Cari Blog Ini

Wednesday, July 10, 2013

Ada apa dengan Kewanitaan Anda ??

Membicarakan yang satu ini memang tidak akan pernah ada habisnya, baik terbuka ataupun bisik-bisik dengan disertai asa malu. pembahasan seputar MISS V menarik untuk di ulang-ulang dimanapun, kapanpun dan profesi apapun.

Tinggal di negara tropis yang panas membuat kita sering berkeringan yg membuat tubuh kita lembab, terutama pada bagian organ sexsual dan reproduksi yang tertutup dan berlipat, hal ini menyebabkan bakteri dan jamur yang merugikan mudah berkembang biak. dan ekosistem di MISS V akan terganggu sehingga menimbulkan bau tidak sedap serta infeksi. Untuk itulah kita perlu menjaga keseimbangan ekosistem MISS V. Ekosistem ini terdiri dari Estrogen dan Laktobasilus ( Bakteri Baik ) jika keseimbangan ini laktobasilus akan mati dan bakteri pathogen akan tumbuh sehingga tubuh akan rentan terhadapinfeksi.

Banyak faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan ekosistem MISS V, antara lain Kontrasepsi oral, diabetes militus, pemakaian antibiotik, darah haid, cairan mani dan gangguan hormon( pubertas, monopouse, atau kehamilan ). Dalam keadaan normal MISS V mempunyai bau yang KHAS, tetapi bila ada infeksi atau keputihan yang tidak normal dapat menimbulkan bau yang mengganggu, menyengat dan amis yang disebabkan oleh jamur, bakteri atau kuman lainnya, Jika infeksi yang terjadi di MISS V ini dibiarkan bisa masuk sampai kedalam rahim. kondisi seperti ini sering disebut keputihan atau VAGINITIS.

APA ITU  VAGINITIS ???
Vaginitis adalah suatu peradangan pada MISS V yang biasanya disebabkan oleh infeksi atau perubahan flora bakteri yang secara normal ada di dalam MISS V. Salah satu gejalanya adalah keluarnya cairan dari dalam VAGINA di ikuti rasa gatal, iritasi bagian bawah, bau / aroma tidak sedap bahkan kadang terjadi pendarahan dari MISS V.

3 JENIS VAGINITIS / KEPUTIHAN
  • Trichomoniasis :  disebabkan oleh parasit trichomoniasis  Vaginalis yang menimbulkan caian berbau, banyak, warna kuning kehijauan dan kadang berbusa, sangat gatal dan terasa perih. Bisa ditularkan melalui Hubungan Intim
  • Vaginosis :  disebabkan oleh bakteri gardnerella Vaginalis, Cairan yang keluar sedikit, berwarna abu-abu dan berbau tidak sedap.
  • Candidosis : atau infeksi jamur, Candida albicans  salah satu jenis jamur yang bila melampaui batas jumlahnya bisa menyebabkan : cairan kental di MISS V, berwarna putih berbau tidak sedap, rasa gatal serta nyeri dan panas saat buang air kecil / berhubungan intim.
Demikian sedikit sharing mengenai Vaginitis atau Keputihan, dengan secara teratur penggunaan pentiliner dan pembalut AVAIL hat tersebut niscaya tidak akan terjadi pada wanita.

#Manfaat Avail Bio sanitary Pad

0 comments:

Post a Comment