Cari Blog Ini

Wednesday, June 19, 2013

Solusi Cutting Price Avail

“ CUTTING PRICE “
PENJUALAN PRODUK DIBAWAH HARGA STANDART PERUSAHAAN = TERLARANG !!


Halooo semua, Salam Ceria Cemerlang yaa :)

Alhamdulillah kita bertemu lagi !

Pembahasan kali ini, agak sedikit mlipir dari Bagaimana memulai biz Avail,
karenaa akhir-akhir ini banyak ternyata oknum2 diluar sana yang melakukan Cutting Price terhadap produk-produk AVAIL, secara mereka tau bangeedd, AVAIL laris manis di pasaran dan belum semua kebutuhan konsumen tercover oleh persediaan stok yang masuk Indonesia !

Temans..
Fenomena ini sesungguhnya luar biasa.. AVAIL masuk Indonesia akhir tahun 2007.. dari hari ke hari makin banyak peminatnya karena memang kwalitas produknya luar biasa !
mulai tahun 2008 bukan main hebohnya orang berebut produk (sampai sekarang hihi..)

akhirnya, sesudah izin DepKes, Deperindag & APLI resmi u area Indonesia - PT. AVAIL Elok Indonesia resmi berdiri pada bulan Februari 2009.
Kini pertumbuhan AVAIL Alhamdulillah cukup pesat ! :)

Sementara ini AVAIL memiliki pabrik sendiri di China yang memproduksi pesanan AVAIL untuk 3 negara : Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Namun karena permintaan masyarakat Indonesia luaarrrr biasa.. maka AVAIL sedang menyelesaikan pembangunan pabrik barunya di Kota Hui Zhou - China dan akan beroperasi maksimal pada tahun 2012 ini

Bisa dikatakan saat ini AVAIL sebagai pemimpin di kelas pembalut & pantiliner kesehatan dengan konsep herbal ! Repeat ordernya luarbiasaaa... justru para distributor/membernya sering diuber-uber konsumen daripada kami yang cari pembeli.. woowww !!

Namun ada juga oknum yang tidak bertanggung jawab dengan berbagai motif & alasan, mungkin juga untuk menghambat peredaran AVAIL, yaitu menjual AVAIL dengan harga sangat2 miring alias melakukan CUTTING PRICE !

ini biasanya terjadi di luar daerah, di wilayah-wilayah yang belum ada Center AVAIL resmi di wilayah tsb, namun terkadang di kota2 besar juga.

Kita review sdikit yaa...

DAFTAR HARGA DISTRIBUTOR AVAIL BIO SANITARY PAD

- 1 paket kombinasi Rp. 243.000
isi 9 bks : 3 pantiliner, 3 day use, 3 night use

- 1 paket pantiliner Rp. 240.000
isi 10 bks pantiliner, @ isi 20 lembar
Harga Member @ Rp. 24.000, Harga Konsumen @ Rp. 28.000

- 1 paket day use Rp. 270.000
isi 10 bks day use, @ isi 10 lembar
Harga Member @ Rp. 27.000, Harga Konsumen @ Rp. 32.000

- 1 paket night use Rp. 240.000
isi 8 bks night use, @ isi 10 lembar
Harga Member @ Rp. 30.000, Harga Konsumen @ Rp. 35.000

Tak jarang Oknum yang menjual dibawah harga distributor, dan inilah yang disebut CUTTING PRICE !
Tindakan ini sangat2 tidak dibenarkan, dilarang oleh perusahaan & sanksinya cukup berat !

Saya sharing yaa..
Dalam Peraturan & Kode Etik Distributor AVAIL dijelaskan sebagai berikut :

BAB XIV
ATURAN PENJUALAN DAN HARGA JUAL


14. ATURAN PENJUALAN DAN HARGA JUAL

14.1. Harga jual dari semua produk AVAIL adalah ditentukan oleh PT. AVAIL ELOK INDONESIA dan tidak seorang distributor pun diijinkan mengurangi atau menaikkan harga termasuk dengan cara merubah harga yang tertera pada label harga atau kemasan produk yang telah ditentukan oleh perusahaan. Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan berakibat pada penghentian sementara status kedistributoran atau pencabutan kedistributoran yang bersangkutan.

14.2. PT. AVAIL ELOK INDONESIA mempunyai hak merubah harga jual setiap saat termasuk dan tidak terbatas dengan BV dari produk tanpa pemberitahuan sebelumnya terlebih dahulu dan perubahan harga yang telah ditentukan akan segera berlaku setelah ada pengumuman resmi dikeluarkan.

14.3. Seorang distributor tidak diijinkan mengirim, menyalurkan atau menjual produk dengan cara memberikan potongan harga, hadiah, promosi yang secara kumulatif atau dengan cara apa pun yang menunjukan bahwa produk dimaksud disalurkan atau dijual lebih rendah atau lebih tinggi dari harga jual yang telah ditentukan kecuali semua hal diatas dilakukan telah ada persetujuan dari PT. AVAIL ELOK INDONESIA

14.4. Seorang distributor dilarang melakukan klaim / pernyataan kesehatan terhadap produk apa pun atau secara khusus telah menyatakan bahwa produk tertentu dapat menyembuhkan penyakit tertentu yang menyebabkan produk AVAIL lebih dipahami sebagai obat daripada sebagai nutrisi atau supplement. Dalam keadaan apa pun semua jenis produk AVAIL dilarang untuk dikaitkan dengan obat obatan lain yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

******

Silakan,
Jangan ragu-ragu untuk melaporkan oknum yang melakukan CUTTING PRICE di wilayah Anda pada PT. AVAIL Elok Indonesia :
Jalan Gunung Sahari Raya No. 1
Komplek Ruko Mangga Dua Square
Blok B No 3 & 5
Jakarta Utara 11430, Indonesia
Tel :(021) 6231 3500
Fax :(021) 6231 3056
Website : www.availelok.co.id

Cara Pengaduan Cutting Price sbb :
- Pengaduan langsung ke PT. AVAIL Elok Indonesia ke bagian Marketing Support.
Sebutkan nama, lokasi & no telp si pelaku hubungi no telepon (021) 62313500
sertakan bukti2 otentik cutting price seperti bon pembelanjaan, foto penjual/toko lengkap dengan nama toko, alamat, no telepon, dll - kirim via fax (021) 6231 3056
- Melalui jalur Online dengan Formulir FeedBack, klik link ini

Penting Untuk diingat !
- Ada laporan hitam diatas putih
- Anda sebagai pelapor WAJIB bersedia hadir sebagai SAKSI yaa bila ada pemanggilan dari perusahaan untuk melakukan konfirmasi atas 3 pihak yaitu Perusahaan - Pelaku - Saksi.

Asalkan data Anda jelas, ada bukti tertulis, akurat & bisa dipertanggungjawabkan, silakan saja beri masukan ke perusahaan - agar dapat diproses berdasarkan prosedur yang berlaku.

Sanksi Bila Terbukti Melakukan Cutting Price :
- Untuk Member AVAIL akan dicabut keanggotaannya
- Penyitaan produk cutting price yang ditemukan berdasarkan bukti & investigasi dari perusahaan PT. AVAIL Elok Indonesia

*****

Cutting Price ini sejak awal AVAIL masuk Indonesia sudah menjadi momok yang sangat tidak nyaman bagi para Distributor yang menjalankan biznya secara benar & mengikuti system.

Sesungguhnya banyak yang berkomentar bahwa biz AVAIL ini sebagai suatu biz jaringan MLM, termasuk yang paling mudah dijalankan dari sisi pencapaiannya - karena didukung oleh produk yang berkualitas & target marketnya besar. Ditambah gejala dewasa ini berbagai penyakit yang berkaitan dgn organ reproduksi makin marak, maka AVAIL betul-betul jadi solusi disamping upaya preventif dengan harga yang cukup terjangkau oleh semua kalangan !

Disamping itu, tidak sekedar MLM, AVAIL juga bisa dipasarkan dalam system retail, misalkan ada paket-paket ekonomis 4+2 dan paket VIP yang bisa menghasilkan keuntungan cukup lumayan 50-65%. Bukan tidak mungkin dari keuntungan tsb banyak members yang memanfaatkan selisih keuntungan tsb untuk menjual dengan harga di bawah standart yang ditetapkan perusahaan sehingga terjadilah UNDER CUTTING PRICE ! :((

Yuuk kita sadari bahwa itu semua adalah semata persaingan biz, sangat mungkin dilakukan para oknum yg TIDAK bertanggung jawab. Namun, sesungguhnya Cutting Price adalah strategy yang sangat umum di dunia biz konvensional sekalipun !

Contohnya :

Biz para raksasa retail sering memberikan diskon besar2an pada produk tertentu sebagai strategy untuk menjaring lebih banyak konsumen - itu lohhh potongan harga besar-besaran yang biasa terjadi di berbagai supermarket/swalayan raksasa yang bahkan mereka sudah punya omzet milyaran rupiah per bulan !

Harga murah yang mereka tawarkan tsb TIDAK BAKAL bisa disaingi dengan harga yang masuk akal apalagi bisa dijangkau oleh warung-warung kecil di sekitar kita !!

namun, warung-warung kecil toh tetep hidup dan punya segmentasi pasar tersendiri, balik lagi pada paradigma bahwa rezeki sudah ada yang mengatur :-)

Saran sayaa..
untuk rekan-rekan member AVAIL yang cukup terganggu dengan UNDER CUTTING PRICE ini masukan sedikit ttg hal yang kira-kira bisa kita perlu lakukan :

1. Cuek ajaaa, E.G.P !! :)
Yakinlah rezeki nggak kmana.. namun teteub ikhtiar yaa.. jangan lelah untuk menjelaskan pada konsumen, bahwa harga standart AVAIL sudah ditentukan oleh perusahaan.

Harga murah apakah ada jaminan barang tsb betul-betul aseli AVAIL ? Siapa yang tau itu stok lama yg masa kadaluarsanya nggak jelas,, Hii.. hati-hati lohh.. ^_^

2. Tetap berbelanjalah hanya pada Center AVAIL Resmi
Karena Center nggak mungkin melakukan Under Cutting Price
rugi donk, terutama bila itu saya as ^happy mother Center AVAIL Jakbar, hehe.. )

Link Center Resmi AVAIL sbb :
http://www.availelok.co.id/id/contact_branches.jsp

Kenapa Harus Berbelanja di Center Resmi AVAIL ?
Produk yang berasal dari Center adalah resmi berasal dari Gudang Perusahaan & bisa dipertanggungjawabkan multifungsi & kualitasnya sehingga tidak ada keraguan untuk memakainya.
maka..
Jangan beli barang cutting price..
siapa yang tanggung jawab bila terjadi sesuatu ?? hiii...

3. Ajak semua konsumen join member !
Sharing peluang bisnisnya yg berpotensi income luarbiasa !


Jangan ragu atau sungkan menjelaskan visi misi AVAIL disamping system yaa..
Dengan join member kita bisa lebih banyak kesempatan beramal, berbagi kebaikan & info bermanfaat u orang lain..
nggak melulu memikirkan diri sendiri atau BONUS untuk pribadi sajaaa...
dan lagi..
sesungguhnya masih banyak yang plus-plus bila join member AVAIL
daripada hanya beli barang murah tanpa jadi member :(

Sekali lagi yaa..
Jangan tergoda untuk membeli BARANG TANPA POIN :)
walaupun mungkin Anda ditawarkan untuk bebas dari ongkos kirim yaa..

*Karena sesungguhnya Anda bisa mendapat keuntungan lebih di belakang hari bila SETIAP pembelanjaan Anda dipoinkan :)

Poin-poin dari pembelanjaan Anda bila dikumpulkan bisa menjadi diskon yang cukup lumayan untuk pembelanjaan Anda di masa yad sebab,,

Poin-poin pembelanjaan kita akan terakumulasi teruuuss dari bulan ke bulan !

Poin yang kita capai tidak akan hangus, terus terakumulasi dari awal bulan pertama kita bergabung bersama AVAIL !

Nah.. ikhtiar kita tidak akan sia-sia !

Dengan Join bisnis AVAIL :
bisa dapat passive income,
jalan2 gratis ke luar negeri,
bonus kendaraan,
biz yang bisa diwariskan,
dan cukup mudaaahhhh menjalankannya..

Bila kita fokus dan konsisten bekerja keras dalam 6 bulan pertama -
InsyaALLOH ada hasilnya !
Kebetulan saya & beberapa leader saya sudah merasakan,
juga membuktikan bahwa dalam 1 tahun pertama kita sudah bisa menikmati minimal passive income jutaan rupiah tiap bulan & Jalan2 Gratis ke LN !!

Ini membuktikan bahwa bisnis ini cukup cepat pertumbuhannya.

Dengan modal Rp. 60.000 selanjutnya bantu member Anda untuk mendapat harga distributor bila ybs hanya ingin menjadi user setia tanpa jalankan biznya..

4. Ceritakan keuntungan paket-paket ekonomis yang Anda bisa dapatkan bila join sebagai member AVAIL
Buka wawasan semua orang di sekitar Anda.. ini lho hitung2an Paket 4+2 dan Paket VIP.. keuntungannya bisa 50-65% lhoh yaa..

5. Jadilah distributor/member yang mandiri
Artinya yang bisa memberikan pencerahan pada jaringannya. Ayook.. ajak sebanyak2nya rekan, tetangga, kawan, dll untuk lihat presentasi AVAIL ala Anda, jangan ragu untuk belajar sharing ttg produk dari brosur dll..

lebih jauh lagi, buat acara2 Career Opportunity Presentation di daerah Anda, kerjasama dengan Upline atau CrossLine juga Center AVAIL terdekat di kota Anda.

Dan jangan lupa datang ke acara-acara AVAIL untuk pencerahan & motivasi kita.

6. Berilah info ttg larangan Cutting Price pada para pelakunya

Peraturan & Kode Etik bagi Distributor :
14.3. Seorang distributor tidak diijinkan mengirim, menyalurkan atau menjual produk dengan cara memberikan potongan harga, hadiah, promosi yang secara kumulatif atau dengan cara apa pun yang menunjukan bahwa produk dimaksud disalurkan atau dijual lebih rendah atau lebih tinggi dari harga jual yang telah ditentukan kecuali semua hal diatas dilakukan telah ada persetujuan dari PT. AVAIL ELOK INDONESIA

Sanksinya cukup berat ya..
- Untuk Member AVAIL akan dicabut keanggotaannya
- Penyitaan produk cutting price yang ditemukan berdasarkan bukti & investigasi dari perusahaan PT. AVAIL Elok Indonesia

nah.. untuk itu, harus sabar untuk mengedukasi yaa,,
coba rangkul mereka,
ajak mereka join member & jelaskan system step by step..
agar mereka tertarik untuk kembali ke jalan yang benar - jalankan bisnis jaringan AVAIL karena potensi incomenya jauh lebih besar daripada keuntungan dari melakukan Cutting Price !

Kadang ada juga yang melakukan CUTTING PRICE, masih berstatus = Non member..
naahh beri pencerahan ttg visi misi AVAIL..
sekali lagi yang sabar yaa..
Semoga ikhtiar kita bisa mengurangi kehebohan aksi cutting price ini :)

Akhir kata,
Jangan putus asa dengan kondisi ini,
tetap ikhtiar dengan berpegang teguh pada visi misi AVAIL yang mulia, tetap berbagi info bermanfaat.
Selanjutnya jangan lupa berdoa ikhlas,
pasti Tuhan YME akan memudahkan langkah kita :)

Ada pepatah mengatakan..
Kalau sudah rezeki/hak kita, pasti akan kembali pada kita
Rezeki tidak akan diambil orang lain,
sebagaimana kewajiban kita pun tidak akan ditunaikan orang lain.
Percayalah, ALLOH SWT Maha Adil & Maha Pemurah bagi hamba-hambaNYA yang berikhtiar.

Selain itu,
Sesungguhnya hampir semua biz mengalami fenomena CUTTING PRICE,
baik biz jaringan maupun biz konvensional retail !
Kita harus merapatkan barisan dan teteub optimis !

InsyaALLOH beberapa waktu yad,
kondisi ini akan mereda seiring dengan kesadaran masyarakat akan system jaringan yang luarbiasaaa..
So, tugas Anda ? Ayooo rekrutt, duplikasi & be The Real AVAILIAN's Leader :)

Terimakasih & teteub semangat yaa !


Salam Ceria Cemerlang, Goo AVAIL No. 1 !!

DMCA.com
More info :
■  SMS / Whatsapp :  089.6350.33333
■  Pin Blackberry : 31031265
■  Facebook  : https://www.facebook.com/AvailOnline
■  E-mail : web.availonline@gmail.com

0 comments:

Post a Comment